APRESIASI TEKNIK DAN METODE PENGAMBILAN CONTOH UJI

09 Agustus 2010 08:07, 02.0

 APRESIASI TEKNIK DAN METODE PENGAMBILAN CONTOH UJI

BALAI BESAR KARANTINA IKAN HASANUDDIN MAKASSAR.

Suatu hasil pemeriksaan laboratorium terhadap contoh uji secara benar akan sangat ditentukan oleh teknik dan metode yang dipergunakan, namun tidak kalah pentingnya adalah teknik dan metode pengambilan contoh uji itu sendiri, sebab bila teknik dan metode pengambilan contoh uji tidak benar maka hasil pemeriksaan laboratorium dengan teknik dan metode yang benarpun kemungkinan  akan menghasilkan hasil pemeriksaan yang tidak benar.

Sehubungan dengan hal itu maka Balai Besar Karantina Ikan Hasanuddin Makassar telah melaksanakan kegiatan Apresiasi Teknik dan Metode Pengambilan Contoh Uji  selama 4 ( empat ) hari yaitu pada tanggal 03-06 Agustus 2010 yang diikuti oleh 16( enam belas ) peserta terdiri dari calon/pejabat fungsional PHPI sebanyak 14 orang dari Balai Besar Karantina Ikan Hasanuddin Makassar dan 2 orang dari Stasiun Karantina Ikan Luwuk Banggai.

Apresiasi ini bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan pejabat fungsional PHPI dalam melakukan pengambilan contoh uji untuk tujuan pemeriksaan HPI/HPIK tertentu secara laboratoris.

Narasumber pada kegiatan ini adalah Prof. Drh. Hastari Wuryastuti, M.Sc,Ph.D dari Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gajah Mada ( UGM ) Yogyakarta. 

 



Komentar

Kegiatan lain

 
Share | |
 
Berita Terkini