Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.090.787
 
 
 
 
Kepiting & Benih Lobster DITAHAN

Kamis, 25 Agustus 2016 08:35, oleh: Administrator
 

Aksi penggagalan upaya-upaya penyelundupan makin gencar dilakukan di berbagai wilayah di Indonesia, hingga berbagai macam cara dilakukan guna menghindari pantauan radar petugas yang ada tak terkecuali Petugas Karantina Ikan di seluruh pintu pemasukan dan pengeluaran yang ada di Indonesia. 

Dalam 2 (dua) hari ini saja, Petugas Balai KIPM Kelas I Medan I dengan bekerjasama dengan instansi terkait lainnya di Bandara Kualanamu berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 2039 ekor kepiting bakau tujuan eksport ke Thailand dan 18.240 ekor Benih Lobster tujuan....  

Modus operandi yang digunakan untuk meloloskan Benih Lobster dengan cara melapisinya sebagai produk pertanian diatas sayur kankung dan wortel lalu dibungkus dengan karung plastik. Barang bukti berada pada Intalasi Haichery swasta. Sementara untuk produk Kepiting, "Sebelumnya saat diperiksa di kantor Balai Karantina Ikan pada Jum'at 20/8, di dalam 20 box itu terdapat kepiting jantan semua, kemufdian kepiting tsb dibawa ke Pt. Paolo Kualanamo namun ketika dilakukan check ulang di Kargo bandara sebelum keberangkatan, Petugas Karantina Ikan dan Bea cukai menemukan Kepiting betina yang sedang bertelur dimana sesuai aturan yang berlaku tidak diperbolehkan untuk ekspor sehingga kami Tahan" ujar Anwar kepada Media setempat. 

 

 



Komentar

Berita lain

 
Share | |