Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.090.468
 
 
 
 
SOSIALISASI PERATURAN PERKARANTINAAN IKAN DAN MUTU HASIL PERIKANAN DI BALAI BESAR KIPM JAKARTA I

Rabu, 13 Juli 2016 11:16, oleh: Administrator
 

       Masih dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti Karantina dan Mutu, Balai Besar KIPM Jakarta I bekerjasama dengan Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama Soekarno-Hatta, menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Perkarantinaan Ikan dan Mutu Hasil Perikanan kepada stakeholder di area Bandara Soekarno Hatta pada tanggal 28 Juni 2016 di Ruang Rapat Kantor Otoritas Bandara. Tujuan penyelenggaraan kegiatan adalah untuk mensosialisasikan implementasi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 01/PERMEN-KP/2015 tentang Penangkapan Lobster (Panulirus spp), Kepiting (Scylla spp), dan Rajungan (Portunus pelagicus spp) kepada para stakeholder yang berada di area Bandara Soekarno Hatta, yaitu perwakilan dari Otoritas Bandara, AVSEC, Regulated Agent, PT. Angkasa Pura dan perwakilan dari Maskapai Penerbangan.

     Kegiatan yang mengangkat tema Mensinergikan Koordinasi, Komunikasi dan Kerjasama Melalui Sosialisasi Peraturan Perkarantinaan Ikan dan Mutu Hasil Perikanan dalam Mewujudkan Kedaulatan, Keberlanjutan serta Kesejahteraan Masyarakat Kelautan dan Perikanan, dibuka oleh Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama Soekarno-Hatta dan dihadiri oleh perwakilan dari Balai Besar KIPM Jakarta I dan stakeholder di area Bandara Soekarno Hatta.

     Selaku narasumber dari Pusat Karantina dan Keamanan Hayati Ikan, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Operasional dan Penindakan, Sugeng Sudiarto, A.Pi, M.M dengan topik Implementasi Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan Nomor 01/PERMEN-KP/2015 tentang Penangkapan Lobster (Panulirus spp), Kepiting (Scylla spp), dan Rajungan (Portunus pelagicus spp); dan Kepala Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta I (Balai Besar KIPM Jakarta I), Ir. Sitti Chadidjah, M.Si dengan topik Profil, Tugas dan Kewenangan Balai Besar KIPM Jakarta I. Disampaikan oleh Pembicara beberapa contoh modus yang digunakan dalam upaya penyelundupan benih Lobster agar dapat memperoleh perhatian dan dukungan dari petugas terkait untuk dapat bekerjasama memeriksa barang-barang yang mencurigakan sebagaimana contoh tersebut.

      Melalui kegiatan ini diharapkan terwujud sinergi, koordinasi dan kerjasama diantara stakeholder Bandara Soekarno Hatta dalam rangka implementasi PerMen Kelautan dan Perikanan Nomor 01/PERMEN-KP/2015 dapat berjalan dengan optimal untuk menyelamatkan keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan Indonesia. (Adm BBKIPM Jakarta I)

 

 



Komentar

Berita lain

 
Share | |