Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.090.748
 
 
 
 
Hari Pertama Kepala Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan yang Baru

Senin, 21 Maret 2016 02:51, oleh: Administrator
 

Di hari pertama menjabat sebagai Kepala Badan Karantina Ikan,Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Ibu Rina langsung terjun ke lapangan mendampingi Tim Komisi IV DPR-RI yang berjkumlah 20 orang mengunjungi Kalimantan Tengah dipimpin oleh Dirjen Perikanan Tangkap. Pada  Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2015-2016 ini,  terdapat sekitar 60 orang anggota dewan yang terbagi menjadi 3 (tiga) tim komisi IV DPR RI yang diturunkan ke tiga lokasi yakni jambi – Nusa Tenggara Barat dan Kalimantan Barat.

Dalam kunjungannya di Kalimantan Tengah, rombongan berkesempatan mengunjungi Kantor Karantina Ikan dan Pertanian, TTP Banturung Palangkaraya, Gudang Bulog, Gudang Pupuk, Sentra Budidaya serta Pertemuan dengan Plt. Gubenur Kalimantan Tengah, Bupati Kualakapuas beserta Pengusaha terkait lainnya. Cukup padat dengan waktu singkat namun harus bisa menghasilkan “sesuatu” yang positif.

Semoga dengan semangat kerja Bu Kaban Rina di hari pertama ini menjadi sinyalemen yang positif dalam menjalankan tugas-tugas barunya di BKIPM, Bu Rina dikenal gesit dan cepat dalam bekerja.

Beliau telah berhasil mengembangkan satu Sistem Informasi Manajemen Penyuluhan Kelautan dan Perikanan (Simluh KP) serta melakukan terobosan teknologi informasi dengan membangun cyber extension.Simtem Penyuluh Simluh KP yang telah ada sebelumnya sejak 2011 dikembangkannya karena memiliki banyak manfaat sebagai penyedia data dan informasi mengenai penyuluhan kelautan dan perikanan. Simluh KP memuat data rinci penyuluh per orang dan kelompok yang disuluh di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia, serta data dan informasi lainnya, secara online. Sementara cyber extension mulai dibangun sejak Juni 2013 dan diluncurkan pada September 2013 oleh Menteri Kelautan dan Perikanan. Inovasi ini berupa materi penyuluhan, regulasi, dan informasi lainnya, yang dapat diakses secara online. Satu inovasi berupa materi penyuluhan, regulasi, dan informasi lainnya, yang dapat diakses secara online yang memungkinkan penyuluhan tidak hanya dilakukan secara konvensional tapi juga bisa melalui dunia maya, tampa bertatap muka tak terhambat ruang dan waktu. Yang berhasil menghantarkannya meraih penghargaan Setya Lencana Pembangunan dari Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 lalu.  

 

Atas berbagai prestasi dan inovasi tersebut jelas menunjukkan Beliau terbiasa bekerja dengan Sistem Informasi yang sistematis, terlihat sinergi positif dengan Kinerja BKIPM yang juga banyak menggunakan Sistem Informasi dalam pelayanan dan lalu lintas data yang ada. Semoga dengan kepemimpinan Beliau ini mampu membawa BKIPM ke arah lebih baik lagi dalam menjawab keterbukaan dan kebutuhan global.  

 

 

 



Komentar

Berita lain

 
Share | |