Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.090.805
 
 
 
 
Layanan Sertifikasi HACCP di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)

Kamis, 21 Januari 2016 02:55, oleh: Administrator
 

Jakarta–Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bertekad mengoptimalkan pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di gedung barunya, yang dinamakan Gedung Minahari Bahari (GMB) IV. Optimalisasi gedung baru, yang lokasinya disebelah gedung lama itu, diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam berinvestasi di sektor kelautan dan perikanan.


Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti menjelaskan, GMB IV dilengkapi dengan pelayanan publik yang prima, yakni adanya PTSP yang terdiri dari 20 loket dan satu counter BRI. Layanan yang dapat diberikan PTSP kepada masyarakat antara lain Surat Keterangan Teknis Pemasukan (Import) Pakan dan bahan baku pakan ikan, Surat Rekomendasi Pemasukan/Pengeluaran Ikan Hidup, pemantauan keaktifan pergerakan kapal perikanan, pendaftaran nomor registrasi export ke negara, pendaftaran nomor registrasi ekspor ke negara mitra, sertifikat HACCP, dan lainnya.


Menurut Menteri Susi, selain membuka peluang investasi bagi sektor usaha, peresmian GMB IV menjadi momen untuk menyatukan seluruh elemen unit kerja dan pegawai KKP. Pasalnya, selama ini unit kerja KKP tersebar diberbagai tempat, seperti Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya yang menyewa sejumlah ruangan di Menara 168 di kawasan Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, karena faktor keterbatasan ruangan.


"Kami merasa perlu menggabungkan unit kerja dalam satu kawasan yang terintegrasi dengan gedung yang sudah ada sebelumnya yaitu GMB 1, GMB III, GMB III dan GMB IV," jelas Susi.

 



Komentar

Berita lain

 
Share | |