Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.090.827
 
 
 
 
UNIT KERJA KIPM BERKATEGORI WILAYAH BEBAS KORUPSI

Rabu, 17 Desember 2014 02:43, oleh: Administrator
 

        Komitmen Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) beserta jajarannya dalam mendukung pelaksanaan pemerintahan yang bersih dan bebas melayani telah memperlihatkan dan membuahkan hasil berupa pengakuan dan penghargaan.

     Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (Balai KIPM) Semarang sebagai salah satu unit kerja BKIPM telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan dari Kementerian Pendayagunanan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN DAN RB) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai Unit Kerja Berkategori Wilayah Bebas Korupsi.

       Penyerahan penghargaan diberikan dalam acara “Penyerahan Penghargaan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Terhadap Unit Kerja Pelayanan Di Lingkungan Kementerian/Lembaga Pemerintah Tahun 2014”, sebagai bagian dari rangkaian Festival Antikorupsi dan Peringatan Hari Antikorupsi Se-Dunia 2014 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Grha Sabha Pramana Universitas Gajah Mada (UGM) – Yogyakarta, tanggal 9-11 Desember 2014. 

    Penyerahan penghargaan kepada 9 unit kerja percontohan kategori Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan 12 unit kerja kategori Wilayah Birokrasi Bebas dari Korupsi (WBK) diberikan dalam rangka membangun integritas anti korupsi pada lembaga pemerintahan, memiliki peran penting/strategis yang telah memenuhi kriteria berintegritas anti korupsi, diantaranya dianggap sebagai unit pelayanan publik yang  mampu mengelola sumber daya yang besar dengan baik dan memiliki tingkat keberhasilan reformasi birokrasi yang cukup tinggi.

    Sampai  dengan Tahun 2014  terdapat  210 Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah yang telah melakukan pencanangan zona integritas. Dari jumlah itu baru 26 yang telah menindaklanjuti dengan membangun unit percontohan, sebanyak 89 unit kerja dan yang telah dinyatakan lulus oleh Kementerian PANRB.   22 unit kerja penerima penghargaan WBBM dan WBK, sebanyak 16 unit kerja Kementerian Keuangan, 2 unit kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan, 1 unit kerja Kementerian Sosial, 1 unit kerja Kementerian Kesehatan, 1 unit kerja Badan Pusat Statistik, dan Pemerintah Kota Yogyakarta. Unit kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan perima penghargaan kategori WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), yaitu  Balai KIPM  Semarang dan Balai Besar Budi Daya Air Tawar (BBAT) Sukabumi.  



Komentar
1. Raden Hendra Hendrawan - 24 Desember 2014 03:19
sukses moga dapat dipertahankan

Berita lain

 
Share | |