Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.090.446
 
 
 
 
Serah Terima Jabatan Menteri KKP

Jum'at, 31 Oktober 2014 11:45, oleh: Administrator
 

Rabu (29/10), Suasana berbeda begitu terasa di Gedung Mina Bahari. Pasalnya, ratusan pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) beserta awak media menantikan serah terima jabatan (sertijab) Menteri Kelautan dan Perikanan dari Sharif Cicip Sutadrjo kepada Susi Pudjiastuti. Bahkan, di antara kumpulan orang tersebut, terdapat juga warga negara asing yang mengikuti sertijab tersebut.
 
Dalam sertijab tersebut, Cicip menyakinkan bahwa tim KPP itu solid. “Ada kebersamaan dengan hati bekerja. Semangat itulah yang sama. Kami juga menerapkan menajemen produk yang modern. Lalu, kami juga memperbaiki pelayanan publik, sehingga hasilnya terjadi economic growth,” ungkapnya.
 
Menanggapi hal itu, Susi mengucapkan terima kasih atas segala wejangan yang diberikan oleh Cicip. Dan ia berusaha keras memahami pola kerja di KPP. Ia pun sadar bahwa dirinya hanyalah lulusan SMP, meski begitu ia begitu terkesima betapa para petinggi yang notabene orang-orang pintar di bidangnya bersedia berbagi ilmu dengannya.
 
“Sebetulnya ujung-ujungnya adalah common sense dan logika. Semua program sudah berjalan baik dan tinggal dipadukan dengan komersialisasi, sehingga menjadi development sustain. Apapun ujungnya itu business,” tegas Susi saat ditemui di Gedung Mina Bahari, kantor pusat KKP, Jakarta.
 
Di akhir sambutannya, Susi, yang berbalut kebaya putih dan batik ini,  sempat mengutarakan alasannya menerima jabatan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.
 
“Ini kepercayaan dari Presiden. Bukan untuk kaya, bukan untuk jadi hebat. Saya terima kerjaan ini karena pengalaman selama 33 tahun di perikanan dan 10 tahun di penerbangan. Saya ingin bantu Indonesia jadi lebih baik,” tandasnya.  



Komentar

Berita lain

 
Share | |