Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

52.695.728
 
 
 
 
Detail - IAS - Invasive Alien Species - ATLANTIC SALMON


Nama / SpeciesAtlantic Salmon
Nama LatinSalvelinus namaycush
KingdomAnimalia
Phylum / DivisiChordata
FamilySalmonidae
GenusSalvelinus
DescriptionSalvelinus namaycush atau lebih dikenal dengan sebutan lake trout memiliki warna krim bintik-bintik yang ditemukan di kepala dan tubuh, serta sirip punggung dan ekor. Berat rata-rata S. namaycush adalah sekitar 3 kg, tetapi individu dapat tumbuh sampai 27 kg. Rata-rata panjang total S. namaycush bervariasi 45-68 cm. Tubuh adalah abu-abu batu tulis untuk kehijauan dengan bawah ringan dan sirip ekor cagak. Sirip lebih rendah pada tubuh adalah oranye-merah dengan tepi putih.
Patogenpatogen salmon
DampakIntroduksi spesies invasif trout Salvelinus namaycush memiliki efek merugikan pada keanekaragaman hayati asli di seluruh dunia. Banyak spesies ikan dipengaruhi oleh ikan ini, tidak hanya oleh kompetisi tetapi juga predasi. Di Amerika Serikat banyak spesies endemik terganggu karena kehadiran S. namaycush.
Nama Umumlake trout,mackinaw, lake char, touladi, togue, grey trout, siscowet, paperbelly, lean.
Status di indonesiaSudah Ada di Indonesia
Penyebaran Daerah AsliKanada dan Amerika Serikat.
Penyebaran Daerah AsingArgentina, Austria, Bolivia, Czech Republic, Denmark, Finland, France, Germany, Italy, Japan, Morocco, New Zealand, Norway, Peru, Slovakia, Spain, Sweden, Switzerland, United Kingdom.
Karakteristik Khususmemiliki warna krim bintik-bintik yang ditemukan di kepala dan tubuh, serta sirip punggung dan ekor. Memiliki habitat di air tawar
  
 Back