Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

52.695.120
 
 
 
 
Detail - IAS - Invasive Alien Species - LELE LUMPUR


Nama / SpeciesLele Lumpur
Nama LatinPylodictis olivaris
KingdomAnimalia
Phylum / DivisiChordata
FamilyIctaluridae
GenusPylodictis
DescriptionIkan ini dapat tumbuh hingga mencapai ukuran panjang lebih dari satu meter dan berat mencapai 56 kg. Ikan ini disebut juga lele lumpur, karena bagian dorsalnya berwarna ungu-coklat. Perut berwarna putih pucat hingga kuning. Tidak mengherankan, kepala mereka lebih lebar dan datar dibandingkan dengan ikan lele lainnya. Rahang bawah menjorok jauh keluar dari rahang atas dengan mulut memiliki bentuk oval yang luas. Sirip ekor telah dibulatkan ke marjin posterior sedikit berlekuk dan ujung putih pada lobus atas yang dapat digunakan untuk membedakan spesies ini dari anggota lain dari keluarga Ictaluridae.
Patogenpatogen lele
DampakIkan ini merupakan kompetitor dan mampu mendominasi suatu populasi dan ekosistem tertentu, dan karena itu memungkinkan mereka akan bersaing dengan spesies berbagi habitat, untuk mendominasi populasinya
Nama Umumflathead catfish
Status di indonesiaSudah Ada di Indonesia
Penyebaran Daerah AsliIkan ini ditemukan di sungai dan danau di Great Lakes dan lembah Sungai Mississippi. Mereka ditemukan di habitat yang tepat di Texas, Louisiana, Arkansas, Oklahoma, Arkansas, Missouri, Kansas, Nebraska, South Dakota, North Dakota, Lowa, Minnesota, Illinois, Indiana, Ohio, Kentucky, Virginia Barat, Tennessee, Alabama, dan sampai ke Meksiko.
Penyebaran Daerah AsingSpesies ini telah diperkenalkan lebih jauh ke timur dan barat dari jangkauan aslinya, ke bagian Washington, Oregon, California, Arizona, New Mexico, Wyoming, Colorado, Georgia, South Carolina, North Carolina, Virginia, dan Pennsylvania.
Karakteristik KhususPerut berwarna putih pucat hingga kuning. Tidak mengherankan, kepala mereka lebih lebar dan datar dibandingkan dengan ikan lele lainnya. Jenis ikan ini menghuni sungai, danau, dan waduk dengan arus lambat
  
 Back