Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

52.695.560
 
 
 
 
Detail - IAS - Invasive Alien Species - IKAN GUBBY


Nama / SpeciesIkan Gubby
Nama LatinPoecilia reticulata
KingdomAnimalia
Phylum / DivisiChordata
FamilyPoeciliidae
GenusPoecilia
DescriptionPoecilia reticulata adalah ikan kecil bentopelagis oportunistik. Ukuran ikan jantan lebih kecil dibandingkan dengan ikan betina dan memiliki sirip ekor yang berwarna-warni.
Patogenpatogen Gubby
DampakPoecilia reticulata merupakan ikan yang dianggap sebagai bahaya bagi cyprinid dan killifishes di Amerika Serikat. Ikan jenis ini terlibat dalam penurunan populasi ikan endemik di Nevada dan Wyoming, dan ikan asli damselflies di Hawaii. Ikan ini diketahui sebagai carrier parasit trematoda dan sebagai inang dari nematoda parasit Camallanus cotti dan cacing pita asia (The Asian Tapeworm) Bothriocephalus acheilognathi di Hawaii.
Nama Umumguppy, million fish, millions, rainbow fish.
Status di indonesiaSudah Ada di Indonesia
Penyebaran Daerah AsliAnguilla, Antigua and Barbuda, Barbados, Brazil, Kuba, Guyana Perancis, Grenada, Guyana, Jamaica, Antillen Belanda, Puerto Rico, Saint Lucia, Saint Vincent dan Grenadines, Amerika Selatan, Trinidad dan Tobago, Venezuela
Penyebaran Daerah AsingAljazair, Australia, Bahrain, Kanada, Cina, Komoro, Kongo, Kosta Rika, Perancis, Guyana Perancis, Polinesia Prancis, Ghana, Guadeloupe, Guam, Indonesia, Irlandia, Jepang, Kenya, Laos, Malaysia, Martinique, Mauritius, Mayotte, Meksiko, Moroko, Myanmar, Namibia, New Caledonia, Papua Nugini, Paraguai, Peru, Pilipina, Reunion, Senegal, Singapore, Afrika Selatan, Suriname, Tanzania, Thailand, Uganda, Amerika Serikat, Vietnam.
Karakteristik KhususUkuran ikan jantan lebih kecil dibandingkan dengan ikan betina dan memiliki sirip ekor yang berwarna-warni. Ikan jenis ini dapat ditemukan di berbagai habitat, mulai dari kolam dengan air yang keruh, parit atau saluran air.
  
 Back