Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.087.696
 
 
 
 
SINERGI BKIPM KKP DAN ANGKASA PURA I DALAM PEMERIKSAAN LALU LINTAS IKAN DAN HASIL PERIKANAN DI BANDARA

17 Februari 2017 02:44, oleh: Administrator

Jakarta (17/2) – Guna menjaga sinergi untuk terus mencegah unregulated dan unreported fishing dalam rangka tata kelola perikanan yang berkeberlanjutan dan berperikemanusiaan dan peningkatan efektifitas pemeriksaan lalu lintas ikan dan hasil perikanan melalui Bandar Udara di wilayah PT. Angkasa Pura I (Persero), siang ini bertempat di Jakarta telah dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM). Penandatanganan dilakukan oleh Kepala BKIPM, Rina, dan Danang S. Baskoro selaku  Direktur Utama PT. Angkasa Pura I.

Kerjasama ini merupakan tonggak bagi BKIPM dengan PT. Angkasa Pura I untuk bekerja sama dan bersinergi dalam melakukan pengawasan lalu lintas ikan dan hasil perikanan melalui Bandar Udara lingkup PT Angkasa Pura I dengan cakupan 3 (tiga) ruang lingkup nota kesepahaman ini yakni pelaksanaan kegiatan, peningkatan koordinasi antar lembaga dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Pelaksanaan kegiatan meliputi penyediaan data melalui Pemberitahuan Tentang Isi (PTI) terkait ikan dan hasil perikanan yang dilalulintaskan melalui kargo; diseminasi informasi dan/atau sosialisasi peraturan bersama; rapat koordinasi dan penunjukan Personal Incharge (PIC) masing-masing pihak; pemanfaatan X-ray dalam rangka pemeriksaan dan/atau pemeriksaan ulang untuk pengeluaran, pemasukan atau transit. “Selain itu penyediaan dan pemanfaatan fasilitas pemeriksaan fisik di terminal penumpang dan terminal kargo; pemanfaatan akses Circuit Closed Television (CCTV) untuk investigasi bersama dan penyediaan bimbingan teknis dan pelatihan dari masing-masing pihak”, ujar Rina.

 



Komentar

Kegiatan lain

 
Share | |
 
Berita Terkini