Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.052.598
 
 
 
 
AUDIT EKSTERNAL SERTIFIKASI ISO 9001 : 2015 DI BALAI BESAR KARANTINA IKAN, PENGENDALIAN MUTU DAN KEAMANAN HASIL PERIKANAN JAKARTA I

10 September 2016 09:42, oleh: Balai Besar KIPM Jakarta I

Hingga saat ini pelaksanaan reformasi birokrasi nasional telah memasuki tahap kedua yang ditandai dengan disusunnya Road Map Reformasi Birokrasi 2015-2019 melalui PERMENPAN RB No. 11 Tahun 2015. Dalam Road Map tersebut ditetapkan 3 (tiga) sasaran dan 8 (delapan) area perubahan reformasi birokrasi 2015-2019.

Ketiga sasaran Reformasi Birokrasi adalah 1. Birokrasi yang bersih dan akuntabel; 2. Birokrasi yang efektif dan efisien; serta 3. Birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas. Dengan semakin besarnya tuntutan publik  terhadap kuantitas, kualitas dan kontiunitas pelayanan   mengharuskan pembenahan dan penyempurnaan pada kualitas sistem pelayanan.

Peningkatan kualitas pelayanan yang dimaksud merupakan upaya menyatukan    harapan para pengguna pelayanan dengan kemampuan dan kebutuhan pengembangan kapasitas individu dan organisasi penyedia pelayanan.

Untuk dapat memenuhi  hal tersebut diatas , Balai Besar KIPM Jakarta I yang merupakan salah UPT Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan yang menyelenggarakan pelayanan di bidang operasional Karantina Ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan , pada  tanggal  6 September 2016  di Audit  dalam  rangka   penerapan    Sistem  Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015 dari lembaga sertifikasi PT. Quality Assurance Internasional (QAI) yaitu Bpk. Joko Nursapto  dihadiri oleh Kepala Balai Besar KIPM Jakarta I dan jajaran   pejabat  struktural serta pejabat fungsional lingkup Balai Besar KIPM Jakarta I.

            Penerapan terhadap komitmen dari ISO 9001 : 2008 di Balai Besar KIPM Jakarta I telah berlangsung selama 3 tahun dan pada tahun 2016  ini BKIPM Jakarta I  salah satu dari 13 UPT BKIPM yang di upgrade ke ISO 9001 : 2015.

               Ada  tiga tahapan yang digunakan oleh auditor dalam melaksanakan audit yang dikenal dengan istilah 3D (Document review, Demonstration, dan Description).

 

 

Dari hasil audit sertifikasi Balai Besar KIPM Jakarta I dapat direkomendasikan mendapatkan sertifikasi ISO 9001 : 2015 dengan beberapa catatan penyempurnaan terhadap Konsep pencegahan, pengurangan, dan penanganan masalah menggunakan pendekatan manajemen resiko (resiko dan peluang).

 

 

 



Komentar

Kegiatan lain

 
Share | |
 
Berita Terkini