Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.088.934
 
 
 
 
NARASUMBER PADA KEGIATAN SOSIALISASI PENGENDALIAN HAMA PENYAKIT IKAN DAN LINGKUNGAN

06 September 2016 03:09, oleh: Balai Besar KIPM Jakarta I

      Sebagai wujud dari kemitraan dan sinergitas dengan  Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang dan  Balai Besar KIPM Jakarta I diundang sebagai narasumber pada  “Sosialisasi Pengendalian Hama Penyakit Ikan dan Lingkungan”, yang dilaksanakan pada tanggal 31 Agustus 2016. Tujuan dari kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan dan keterampilan pengendalian hama penyakit ikan serta menambah pengetahuan penyakit yang bisa menyerang pada ikan bagi pembudidaya ikan air payau serta air tawar di Kabupaten Tangerang.

     Pada kegiatan tersebut Kepala Balai Besar KIPM Jakarta I menugaskan Kepala Seksi Pelayanan Laboratorium dan Instalasi (Arafat Taslim, A.Pi) dan Pejabat Fungsional Pengendali Hama dan Penyakit Ikan (Sri Luky Nila Murni, S.Si, MP) sebagai pemateri Pengendalian Hama Penyakit Ikan dan lingkungan pada air tawar dan air payau.

      Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan Aula Bandeng lt 2 Gedung Dinas Perikanan Kelautan Kabupaten tangerang Gedung Usaha-usaha Daerah Komplek Perkantoran Pemda Tigaraksa dan peserta yang hadir adalah pembudidaya ikan air tawar, ikan hias dan air payau. Secara singkat tentang kegiatan sosialisasi tersebut meliputi pengenalan terhadap tugas pokok dari BKIPM khususnya UPT Balai Besar KIPM Jakarta I, kegiatan pemeriksaan di Laboratorium Balai Besar KIPM Jakarta I,  teknik pencegahan/pengedalian penyakit, jenis-jenis penyakit yang menginfeksi pada ikan serta cara pengambilan sampel.

        Kegiatan Sosialisasi Pengendalian Hama Penyakit Ikan dan Lingkungan ini mendapat respon yang positif dari para pembudidaya ikan serta Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Tangerang, dan diharapkan kedepannya Koordinasi, Komunikasi dan Kerjasama lebih ditingkatkan lagi.

 



Komentar

Kegiatan lain

 
Share | |
 
Berita Terkini