Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

53.087.903
 
 
 
 
Coffee morning Lintas Instansi di Pelabuhan Belawan dan Pengenalan Aplikasi CMS BRI

25 Agustus 2016 02:58, oleh: 46.0

Menyikapi berbagai permasalahan dan hambatan yang ada di Pelabuhan Belawan maka Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) SUMUT menginisiasi pertemuan lintas instansi agar dapat berdialog dan mencari solusi bersama terhadap permasalahan yang ada.

Pada kesempatan tersebut Bapak Ir.Felix Lumban Tobing selaku Kepala Stasiun KIPM Kelas I Medan II melontarkan pertanyaan kepada 3 instansi sekaligus terhadap permasalahan continer yang mengalami kehilangan mesin pendingin di BICT Belawan dan lambannya repon dari BRI link. Adapun continer tersebut merupakan continer yang dipulangkan dari negara tujuan akibat penolakan ekspor produk tuna ke Amerika. Terhadap permasalah ini dari pihak Beacukai bersepakat untuk menyegerakan proses reekspor dan akan menempuh prosedur manual apabila tidak dapat dicover oleh Sistem NSW. Tanggapan dari pihak BICT bahwa mereka akan segera mendata permasalahan terhadap terjadinya kehilangan di wilayah BICT.

Terkait keinginan Kepala Stasiun KIPM Kelas I Medan II untuk melaksanakan transaksi non tunai dengan pengguna jasa, telah dilakukan terobosan dengan menggunakan fasilitas BRI link. Proses pengajuan yang sudah memakan waktu 2 bulan akhirnya disampaikan juga pada forum tersebut yang ditujukan pada pihak manajemen BRI. Tanggapan manajemen BRI cukup responsif dengan langsung mendata permasalahan dan menyampaikan komitmen untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut.

Pada kesempatan tersebut Kepala Stasiun KIPM Kelas I Medan II mendapat kehormatan menyampaikan pemberian hadiah Souvenir kepada para pemenang doorprise dan memberikan komentar sebagai nasabah BRI yang memanfaatkan fasilitas BRI Internet Banking.
Dengan adanya komitmen dari BRI semoga kiranya pelayanan non tunai di Stasiun KIPM Kelas I Medan II segera terwujud.

 

oleh: Mhd. Arif Suparman,S.Pi



Komentar

Kegiatan lain

 
Share | |
 
Berita Terkini