Indonesia | English
 
Pilih Operator pada kolom sebelah kiri
untuk melakukan Chat dengan menggunakan Y! messenger


 
Download YM!
 


CAPCHA » CAPCHA »
 
 
Anda dapat menuliskan pengaduan, kritik dan saran kepada BKIPM
kami akan secepatnya merespon pesan anda

terima kasih

12.275.215
 
 
 
 
Pelatihan Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan

04 April 2013 07:02, oleh: Balai KIPM Kelas I Jayapura

Pada tanggal 18-22 Maret 2013, Balai KIPM Kelas I Jayapura telah melaksanakan pelatihan Sistem Jaminan Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan. Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengenalan mengenai GMP-SSOP dan HACCP hasil perikanan. Narasumber pelatihan ini berasal dari Pusat Sertifikasi Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan, yaitu Ibu Tri Handayani, A.Pi (Kabid Inspeksi dan Verifikasi) dan Bpk. Agung Santoso, S.Si (Kasubbid Verifikasi dan Tindak Lanjut). Mengambil tempat di Hotel Horison Jayapura, pelatihan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Jayapura, Ibu Elsye Rumbekwan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih kepada Balai KIPM Kelas I Jayapura yang telah melaksanakan pelatihan sejenis ini, dan beliau juga berterima kasih atas kerja sama yang baik dalam pelaksanaan monitoring mutu tahun 2012 yang dilaksanakan oleh DKP, dimana Balai KIPM Kelas I Jayapura menjadi laboratorium penguji bagi seluruh sampel. 

Dalam pelatihan yang pembiayaannya bersumber dari APBD Prov. Papua ini, peserta yang terlibat berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Papua, Kota Jayapura, dan Kab. Jayapura serta BPPMHP Jayapura. Selain itu melibatkan pula pelaku usaha pengolahan tuna loin serta PPI Hamadi.

Melalui kegiatan field trip ke lokasi usaha, para peserta memberikan masukan kepada pengusaha mengenai apa yang kurang dan apa yang harus dilakukan sebagai tindakan perbaikan pada unit pengolahan mereka. Diharapkan lewat pelatihan ini usaha pengolahan ikan di Jayapura dapat berkembang dan melaksanakan usaha sesuai standar GMP-SSOP serta HACCP.



Komentar

Kegiatan lain

 
Share | |
 
Berita Terkini